PERTEMUAN 12
QUIS PERTEMUAN MINGGU KE 12
MANAJEMEN PEMASARAN adalah sebagai kegiatan yang
direncanakan, dan diorganisasiknan yang meliputi pendistribusian barang,
penetapan harga dan dilakukan pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan yang
telah dibuat yang tujuannya untuk mendapatkan tempat dipasar agar tujuan utama
dari pemasaran dapat tercapai.
Sumber : https://ciku.typepad.com/blog/2009/12/definisi-pemasaran-dan-manajemen-pemasaran.html
Marketing Mix / Bauran Pemasaran
Marketing mix adalah empat komponen
dalam pemasaran yang terdiri dari 5P:
• Product (produk)
• Price (harga)
• Place (tempat, termasuk juga
distribusi)
• Promotion (promosi)
• Pasar
(Pelanggan-Persaingan)
sumber
: https://riksalira.blogspot.com/2012/12/filosofi-strategi-manajemen-pemasaran.html?showComment=1544499364338#c114268791877030640
FORUM PERTEMUAN MINGGU KE 12
Misalkan saya
membuka Usaha dalam bidang kuliner ,maka pengaplikasian Manajemen pemasaran dan
Marketing mix nya sebagai berikut :
·
Product (produk)
: Produk kuliner yang saya hasilkan / jual memiliki cita rasa yang khas
dengan inovasi dan variasi rasa yang beragam
·
Price (harga)
: Harga yang saya tawarkan bersahabat dimana dengan harga yang pas dikantong
namun kualitas rasa kuliner tidak kalah dengan harga mahal di temoat lain.
·
Place (tempat,
termasuk juga distribusi) : Untuk pemilihan tempat , Usaha saya saya trmpatkan
di daerah yang strategis, dimana area yang keramaian namun toko saya akan saya
buat senyaman mungkin sehingga menarik minat pelanggan, strategi
distribusinya pelanggan bisa memesan atau membeli produk atau masakan saya
melalui go food (gojek) atau datang langsung ke kedai saya
·
Promotion (promosi)
: saya promosikan melaui poster, iklan di radio, dan media sosial .
·
Pasar
(Pelanggan-Persaingan) : Saya akan memperbanyak pelanggan dengan memberikan
servis yang memuaskan ,dan memberikan diskon yang menarik
Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar